Kamu Anak IPA ? Berikut Daftar Jurusan Kuliah Yang Bisa Kamu Coba

Source Image-Universitas Ciputra

Jurusan Imu Keperawatan

Ketika sudah lulus di samping menjadi perawat rumah sakit kamu juga bisa menjadi seorang perawat bagi lansia ataupun pengasuh anak hingga menjadi seorang terapis, bagi kamu yang ingin memilih jurusan ini kamu bisa memilih beberapa kampus yang menyediakan jurusan ilmu keperawatan salah satunya seperti Universitas Airlangga, Universitas Diponegoro, Universitas Padjadjaran, universitas muhamadiyah palembang, stikes HI Jambi dan lain-lain

Jurusan Psikologi

Pada jurusan ini kamu akan mempelajari mengenai mental, pikiran, serta perilaku manusia secara mendalam dan juga mempelajari alasan yang melatarbelakangi perilaku tersebut.

Jurusan Farmasi

Berikutnya adalah jurusan farmasi, jurusan ini merupakan salah satu jurusan IPA yang bisa dibilang sepi peminat namun memiliki prospek yang baik untuk masa depan, pada jurusan ini nantinya kamu akan mempelajari bagaimana cara meracik obat dan juga mengaplikasikannya hal ini tentu saja akan sangat cocok bagi kamu para perempuan yang teliti.

Salah satu Siswa SMA Jurusan IPA di Indonesia

Jurusan Kedokteran

Jurusan ini menjadi salah satu jurusan yang memiliki banyak sekali peminat. Nantinya ketika kamu masuk pada jurusan kedokteran kamu harus siap jika diberi tugas untuk berjaga pada malam hari meskipun demikian jurusan kedokteran ini memiliki prospek yang sangat cerah kedepannya oleh karena itu bagi kamu para perempuan jurusan ini sangat cocok untuk dipilih.

Jurusan Ilmu Gizi

Berikutnya adalah jurusan ilmu gizi, pada jurusan ini kamu akan mempelajari berbagai jenis nutrisi yang nantinya berhubungan dengan kehidupan manusia, selain itu kamu juga akan mempelajari mengenai pengaturan makan ataupun diet serta penyediaan informasi mengenai asupan gizi dan sebagainya.

Jurusan Teknologi Pangan

Jurusan kuliah IPA yang menjamin masa depan untuk perempuan yang terakhir adalah jurusan teknologi pangan, di era modern seperti sekarang ini tentunya kita membutuhkan produk makanan yang aman serta menyehatkan untuk kebutuhan tubuh kita. Oleh karena itu pada jurusan teknologi pangan nantinya kamu akan belajar mengenai komponen kimia serta biologis yang ada pada makanan. Contohnya seperti belajar mengenai teknik pengawetan, proses produksi, pengemasan, juga penyimpanan makanan.

--

--

Baca artikel infokerjambi

Love podcasts or audiobooks? Learn on the go with our new app.

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store